Sunday, December 13, 2009

Untukmu Pujanggaku

Kau memang bukan orang yang suka berkata-kata.
Bukan juga tipe orang yang
menunjukkan kasih sayang
dengan berbunga-bunga.

Kau adalah orang yang hemat kata-kata.
Sedikit bicara,
tapi banyak mengamati.
Kau begitu misterius,
sehingga kadang sulit menebak apa yang ada di pikiranmu.
Senyumanmu jarang terlihat.
Sehingga kadang kupikir kau adalah
manusia tanpa emosi.

Tadinya aku suka kesal padamu.
Karena kupikir engkau begitu dingin.
Kupikir kau tak peduli,
akan apa yang kurasakan dan yang ada di benakku.

Ternyata, aku SALAH BESAR!!
Kalulah orang yang selalu mencariku,
ketika aku menghilang.
Kaulah orang yang selalu menanyakan keadaanku,
dan begitu peduli pada kesehatanku.
Kau jugalah yang selalu memastikan,
bahwa aku baik-baik saja.

Kenapa kesadaran ini baru datang,
setelah kau tiada?
Sehingga aku tidak sempat berterima kasih.
Tidak sempat mencium tanganmu,
untuk mengucapkan kata maaf,
atas segala kesalahanku.
Dan mengatakan bahwa,
aku sayang padamu.

No comments: